Pages

Waspada! Oral Seks Bisa Memicu Kanker Mulut

Waspada! Oral Seks Bisa Memicu Kanker Mulut. Hal ini sangat penting untuk diketahui agar Anda berhati-hati mengenai oral seks. Kanker mulut tidak hanya disebabkan oleh hal-hal lain ternyata oral seks juga salah satu pemicu penyakit kanker mulut. Kini angka kenaikan penderita kanker mulut di inggris kian bertambah sehingga penelitian dilakukan untuk mencari penyebab terjadinya kanker mulut karena melakukan oral seks tersebut.

Media mewartakan lebih dari 6.200 orang dewasa didiagnosis dengan penyakit ini tahun lalu. Dan ternyata dua pertiga kasus ini dialami oleh laki-laki. Pada tahun 2001 hanya 4.000 orang dewasa yang menderita kanker mulut. Para ahli mengatakan, kenaikan dramatis tersebut diperkirakan akibat virus yang disebut HPV (human papillomavirus), yang dapat menyebar saat berhubungan seks. Semakin marak yang namanya seks bebas sehingga penyakit ini tidak hanya dialami oleh orang dewasa saja.

“Pasien dengan HPV pada kanker mulut cenderung dialami orang yang lebih muda. Seks yang disalahkan untuk kenaikan penderita kanker mulut,” ungkap Richard Shaw, seorang ahli penelitian kanker dari Inggris.
Para penderita kanker mulut yang umum terjadi biasanya disebabkan oleh merokok dan minuman beralkohol. Namun, oral seks yang kini dianggap sebagai gaya hidup dipercaya juga menjadi penyebab penyakit serius yaitu kanker mulut.

Di Indonesia mungkin penyakit ini jarang terjadi, namun ada baiknya Anda waspada jangan selalu mengikuti gaya hidup yang menyesatkan dan dapat merugikan diri Anda. Seperti kata semboyan kesehatan ”lebih baik mencegah dari pada mengobati” ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar